NAVIGATION

Bidang Usaha Kecil

MENU

Bidang Usaha Kecil



Media Unggulan merupakan bagian penting dalam mengenalkan sebuah produk dan atau jasa bisnis. Berbagai media pun kini bermunculan untuk menopang promosi bisnis. Baik yang berbayar maupun gratis. Berikut 12 Media Unggulan untuk Fasilitasi Promosi Bisnis yang biasa digunakan oleh para pengusaha, baik pemula maupun yang sudah ahli.


  1. MEDIA IKLAN

    Misal : Media TV, Media Radio, Media Majalah, Surat Kabar. Media ini cukup mahal namun kelebihannnya bisa menjangkau audience yang cukup besar.

  2. EVENT PROMO

    Misalnya mengikuti pameran atau expo.

  3. SPONSORSHIP

    Kerjasama dengan salah satu penyelenggara event (misal seminar) untuk mempromosikan produk kita

  4. POSTER/BANNER

    Pastikan desainnya bagus karena desain yang bagus akan meningkatkan ketertarikan calon pembeli.

  5. BROSUR

    Brosur bisa digunakan untuk mendukung program promosi, tipsnya berikan voucher/potongan didalam brosur yang dibagikan.

  6. SALES PERSON

    Menggunakan salesman untuk menjual produk kita, sales person juga bisa berupa reseller.

  7. DIRECT MARKETING

    Penggunakan direct marketing misalnya BBM, instan messaging, sms, marketing call (phone), email marketing.

  8. WEBSITE

    Penggunaan web/blog bisa digunakan untuk menginfokan produk kita melalui online.

  9. ONLINE AD

    Online Ad misalnya mempromosikan produk via banner iklan di salah satu website.

  10. MEDIA ONLINE SHOP

    Media online shop misalnya kppjabar.com, OLX, Lazada, Kaskus, forum jual beli dll.

  11. SOCIAL MEDIA

    Misalnya melalui twitter, facebook, line, Instagram, Whatsapp. Jika digunakan maksimal bisa berdapak ke penjualan/pemasaran

  12. EVENT EDUKASI

    Mengadakan acara seminar/pelatihan yang nantinya bisa menginfokan produk kita melalui event ini.