Catatan Pertama

March 29, 2016

Lingkungan kita saat ini sudah tidak bisa terlepas dari teknologi yang berkembang sangat cepat. Teknologi baru memberikan peluang baru tetapi juga membuat teknologi lama menjadi obsolete. Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) yang berkembang luas di dunia ini juga telah menyentuh masyarakat Indonesia di pelosok paling dalam sekalipun.

Website, smartphone, tablet, email, social media, berita online, sudah sangat mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Tanpa terasa kita telah berada dalam fenomena konvergensi sebagai dampak dari perkembangan ICT. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil  (KUK) Provinsi Jawa Barat segera beradaptasi dengan melakukan  modernisasi dalam organisasi serta pelayanannya.

Seiring dengan perkembangan ICT berkembang juga knowledge-based economy, adanya perubahan sosial budaya kemasyarakatan, perubahan perilaku konsumen, sampai berpengaruh kepada perubahan iklim, energi dan lingkungan hidup. Perubahan demi perubahan yang terjadi mengharuskan kami untuk belajar dan mengelola pengetahuan dalam organisasi. Dinas KUK Provinsi Jawa Barat membulatkan pula tekad untuk melakukan revitalisasi dan menerapkan Knowledge Innovation Management dalam sistem dan struktur organisasinya.