Audensi dengan Koperasi WJS

January 02, 2018

Bandung---Mengawali tahun 2018, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat, DR. H. Dudi Sudradjat Abdurachim, MT., pada Selasa (2/1) bertempat di Ruang Rapat Lantai II Dinas KUK Provinsi Jawa Barat beraudensi dengan Pengurus dan Pengawas Koperasi Wirausaha Baru Jawa Barat Sejahtera (WJS) dan pengurus LPDKM (Lembaga Pengurus Dewan Mesjid) Jawa Barat.

Pada audensi ini ia mengatakan, keinginannya untuk membesarkan koperasi yang berada di lingkungannya. Seperti Koperasi WJS, Dudi berharap, koperasi ini bisa besar, sebab koperasi ini anggotanya adalah alumni wirausaha baru Jawa Barat. Untuk menjadi besar maka pengurus, pengawas dan anggota dituntut berpartisipasi aktif dalam mengembangkan kinerja koperasi.

“Pengurus dituntut amanah. Selain itu, era digitalisasi saat ini pun harus diikuti oleh koperasi WJS. Saya pikir teknologi informasi dan komunikasi menjadi sangat penting dalam mengembangkan dan meningkatkan usaha koperasi,” katanya.

Sementara Sulistia Suwondo, salah satu pengawas Koperasi WJS mengatakan, mengurus koperasi harus menggunakan hati nurani. Prinsip koperasi itu mau memberi dan mau membantu.

Ia mencontohkan, Puskopdit bisa menjadi besar karena ada solidaritas dana anggota. “Kuncinya koperasi mau besar harus saling membantu dan berbagi,” katanya.

(ade)