Senam Pagi, Bazar dan Sosialisasi Waspada Gempa

April 26, 2019

Jum'at (26/4) pagi seperti biasa di halaman Gedung Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat di gelar senam pagi bersama pak Kadis. Senam pagi dihadiri pula seluruh jajaran Dinas KUK, UPTD P3W, struktural, Tenaga non Teknis, dan Peserta Magang. Senam pagi dipimpin instruktur senam berpengalaman yang sengaja dihadirkan untuk keseragaman.

Selain rutinitas senam pagi, sudah beberapa minggu ini sejak kepemimpinan Kadis KUK baru kembali menggalakan Bazar UMKM setiap hari Jumat. Bazar diikuti beberapa UMKM Jawa Barat yang menjadi alumni program Wirausahabarujabar, pelatihan UMKM, DAK serta UMKM anggota koperasi.

Sementara ini para pengunjung Bazar selain dari karyawan Dinas KUK dan UPTD P3W Jabar sudah mulai masyarakat sekitar terutama perkantoran seperti Telkomsel, Bulog, Gudang Garam mulai aware akan kehadiran Bazar UMKM yang rutin pada hari Jumat ini. Baraya Jabar pun kami undang untuk turut serta meramaikan Bazar UMKM di setiap hari Jumat di halaman Dinas Koperasi dan Usaha Kecik Jl. Soekarno-Hatta No. 708, Bandung.

Namun ada yang berbeda dengan aktivitas Jumat kali ini, tiba-tiba SIRENE tanda bencana alam berbunyi, peserta senam dan bazar pun berhamburan bersamaan menuju Titik Kumpul di depan pos satpam wilayah Barat. Ada kepanikan disana seolah mereka takut dan khawatir akan sesuatu yang mungkin terjadi. Ternyata itu hanya simulasi waspada gempa sebagai bagian dari pelatihan rutin untuk mengantisipasi bencana serta kesiapan semua orang yang berada diarea perkantoran Dinas KUK agar waspada karena kita tidak pernah tahu kapan akan datang bencana. [AH]