Profile Koperasi & Usaha Kecil

November
14

Ingin Terus Mengkampanyekan Go Green Berbuah Peluang Usaha

Sampah memang tentunya sangat menggangu jika tidak ditangani dengan baik dan benar. Kini banyak sekali kampanye dilakukan untuk mengembalikan lingkungan yang asri dan terhindar dari bahaya sampah. Dari banyak jenis sampah, plastik merupakan sampah yang paling sulit terurai dan tentunya banyak digunakan oleh masyarakat.

More detail
March
31

Berawal dari Senang Makan Bagelen, Rinny Sariningsih Sukses Jadi Pebisnis

Rinny, yang gemar menyantap bagelen, merasa bosan dengan varian rasa bagelen yang itu-itu saja. Biasanya, bagelen hanya tersedia dalam rasa orisinal dan keju. Rasa itu pula yang didapat Rinny saat membeli bagelen. Ia lalu mencoba membuat bagelen sendiri. Resepnya, ia cari sendiri. “Setelah jadi, dicobain sama teman. Saya diberi masukan agar bagelen tambah enak,” ucapnya. Rinny juga belajar dari pengalaman bagaimana membuat bagelen yang saat digigit renyah dan sedap. Hingga ia percaya diri untuk memasarkan produknya.

More detail
March
30

Seragam dari Baleendah Dipakai Pasukan Perdamaian

KUALITAS konfeksi hasil pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Kabupaten Bandung tak kalah bersaing dengan perusahaan garmen ternama. Salah satunya produk yang dihasilkan CV Hasari, yang dimiliki Rima Melasari (44). Warga Jalan Rajawali, Perumahan Rancamanyar Regency 2, Kecamatan Baleendah, itu sudah menghasilkan produk seragam yang pernah digunakan pasukan perdamaian Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Libanon. Bahkan saat ini sejumlah instansi pemerintah dan swasta banyak yang memesan produknya.

More detail
March
30

DR BEAR SOUVENIR UNIK DI MOMEN PENTING ANDA

Souvenir memang banyak jenis dan modelnya, ada yang besar dan ada yang berbentuk kecil. Kehadiran souvenir tentu menjadi wajib jika anda ingin teman-teman dapat mengenang acara anda. Tentu pilihan souvenir menjadi sangat berarti bagi teman teman anda yang mendapatkannya. Biasanya souvenir mudah dijumpai di acara pesta pernikahan sebagai tanda terimakasih atas kehadiran, namun tentu tidak hanya acara pernikahan saja souvenir bisa anda gunakan. Bagi anda yang membuat acara acara keluarga ada baiknya anda memberikan souvenir kecil untuk menjadi kenangan.

More detail
March
30

Kisah Sukses Reza Nurhilman Anak Bandung Pencetus Kripik Pedas Maicih

Bisnis itu tidak mengenal usia, alasan, tempat atau dengan siapa yang menjalankannya. Bisnis adalah sesuatu yang bisa berkembang dan membawa kita kedalam kesuksesan ketika kita konsisten untuk melakukannya dan selalu memberikan inovasi yang unik serta mempunyai nilai komersil untuk bisa membuat orang tertarik. Lelaki muda yang bernama Reza Nurhilman lahir di Bandung pada tanggal 29 September 1987 ini merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Mengenyam pendidikan di SMAN 2 Bandung mengatakan bahwa masa SMA nya menjadi momentum bersejarah yang telah menjadikan dia sebagai seorang pebisnis seperti sekarang ini.

More detail
March
30

Sukses Jadi Pengusaha Berkat Potensi Ikan Petek Cianjur

Dibesarkan di sekitar Waduk Cirata, Cianjur yang menyimpan begitu banyak potensi ikan petek, Aang Permana (25) terinspirasi untuk memanfaatkan ikan kecil-kecil di danau tersebut untuk diolah menjadi makanan khas Daerah Cianjur. “Warga sekitar menyebutnya ikan petek danau. Jumlahnya sangat melimpah di Waduk Cirata, tapi belum dimanfaatkan secara maksimal,” ujarnya. Kepada tim liputan BisnsiUKM.com, pengusaha muda yang akrab dipanggil Aang ini menambahkan bahwa kebanyakan warga sekitar enggan mengkonsumsi ikan petek karena baunya yang amis.

More detail