Ingin Terus Mengkampanyekan Go Green Berbuah Peluang Usaha

November 14, 2016

Sampah memang tentunya sangat menggangu jika tidak ditangani dengan baik dan benar. Kini banyak sekali kampanye dilakukan untuk mengembalikan lingkungan yang asri dan terhindar dari bahaya sampah. Dari banyak jenis sampah, plastik merupakan sampah yang paling sulit terurai dan tentunya banyak digunakan oleh masyarakat.

Sikap masyarakat yang sering menggunakan samapah plastik tentunya harus dirubah, terutama ketergantungan masyarakt terhadap kantong kresek. Noor Fitri Amilatul Jannah  yang akrab di sapa Fitri merupakan seorang Wirausaha Baru asal kabupaten Purwakarta yang ingin merubah pola hidup masyarakat. Ia berniat untuk mengurangi sampah rumah tangga terutama plastik yang di gunakan untuk kantong kresek.

Dengan nama brand Flowster, Fitri memproduksi tas pengganti kantong kresek. ia memproduksi goodie bag, tote bag, dan pouch. “saya ingin membantu mensukseskan kampanye Go Green untuk melestarikan alam kita,” kata Fitri.

Meski hanya tas tooth bag Fitri tentunya mendesign produknya dengan sangat modis dan rapih. “supaya mahasiswa lebih memilih untuk tidak menggunakan kanong plastik dan memilih tootbag atau sejenisnya untuk mengurangi beban sampah plastik di masyarakat, supaya lebih keren juga,” Tambahnya.

Untuk menambah daya saing dari produknya Fitri mengikuti pelatihan Wirausaha Baru di Dinas KUMKM (koperasi dan Usaha Mikro kecil dan menengah) Provinsi jawa Barat. Disana ia mendapatkan banyak sekali ilmu yang bermanfaat bagi pengembangan usahanya.

“Luar biasa semangat saya semakin meningkat lagi,” katanya.

Bagi sahabat yang ingin mencoba tas pengganti kantong plastik silahkan hubungi fitri di 089-884-583-78 atau follow di instagram @Flowsterid untuk mengenal lebih jauh produk produk dari Fitri

Sumber : strategidanbisnis.com