Suamiku Memberikan Sumber Peluang Usaha

November 14, 2016

Inspirasi usaha sebenarnya bisa datang dimana saja dan kapan saja, asal kita mau mencari inspirasi tersebut pasti akan menghampiri kita. Contohnya Tia Tilawati yang mana merupakan seorang ibu rumah tangga biasa saja, namun ia terus mencari peluang untuk bisa memulai usaha. Tak lama ia mencari peluang usaha akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha coklat parline.

Hal itu ia pilih karena pekerjaan suaminya yang sangat berhubungan dengan coklat. Suami Tia merupakan seorang karyawan di sebuah pabrik coklat, dimana tentunya suaminya dengan mudah mencaraikan coklat terbaik bagi istrinya untuk di jadikan sebuah usaha.

 “Alhamdulillah ternyata Allah memberi saya kemudahan dalam mencari peluang usaha,” ucap Tia.


Usaha yang dimulai sejak tahun 2014 ini diberi nama ‘Tia Coklat’. Dimana Tia memproduksi coklat stick lolipop, coklat karakter, coklat varian isi, dan aneka coklat lainnya. “Tentunya anda akan dibuat ketagihan jika mencobanya, dijamin sulit untuk berhenti makan,” tambah Tia.


Untuk menambah daya saing dari produk Tia, ia mencoba mengikuti program Wirausaha baru (WUB) yang digalakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinas KUMKM) Provinsi Jawa Barat, Tia mendapatkan pelatihan yang ia rasa sangat bermanfaat bagi bisnisnya.

“Dengan pelatihan yang diberikan oleh Dinas KUMKM melalui Balai Pelatihan Tenaga Koperasi dan UMKM, saya merasa bertambah percaya diri, dan yakin akan usaha yang saya jalankan,” kata Tia.

Bagi anda yang menyukai coklat atau ingin memesan coklat sesuai dengan keinginan anda, silahkan hubungi Tia di nomor 0882-1821-6638, atau bisa kunjungi langusng alamat Tia di Kp. Jonggor Selatan RT. 04/13 Ciparay - Kab. Bandung Jawa Barat.

So tunggu apalagi ayo kita nyoklat dulu sahabat SnB.


Sumber : strategidanbisnis.com/