Berita

April
24

Koperasi produktif dapat prioritas dana bergulir LPDB

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) akan memprioritaskan pembiayaan pada tahun ini bagi koperasi yang dapat menyelesaikan pelunasan dana bergulir tahun 2000-2007. Termasuk koperasi sektor produktif.

Selengkapnya
April
24

Jumlah koperasi aktif perempuan Indonesia capai 13.000 unit

Koperasi yang dikelola dan beranggotakan kaum perempuan dinilai potensial menjadi basis pengembangan kewirausahaan di Indonesia. Berdasarkan Online Data System (ODS) Kementerian Koperasi dan UKM hingga 20 April 2018 terdapat 13.212 unit koperasi wanita yang aktif dan 4.631 telah mendapatkan sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK).

Selengkapnya
April
24

Anak Usaha Koperasi Didorong Masuk Bursa

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mendorong koperasi memiliki anak usaha yang mampu masuk ke bursa atau pasar modal. 

Selengkapnya
April
24

Ratusan Koperasi di Depok Hanya Papan Nama

Walikota Depok Mohammad Idris menyebut dari 500 Koperasi yang terdaftar di Kota Depok hanya sekitar 40 persen diantaranya yang aktif. Untuk itu, guna meningkatkan kualitas dan kapasitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengklaim memperketat pengawasan terhadap koperasi, untuk menghidari adanya penyalahgunaan atas koperasi di wilayahnya.

Selengkapnya
April
20

Gelar Produk 1000 Wirausaha Baru

Pada Program PARIWARA MQTV Kadis Koperasi dan Usaha Kecil membahas tentang Gelar Produk 1000 Wirausaha Baru yang akan dilaksanakan pada Minggu, 29 April 2018 di Gedung Sate (17/04).

Selengkapnya
April
20

Pemerintah Siap Beri Kemudahaan kepada Koperasi Syariah

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menyatakan siap memberikan kemudahan kepada koperasi-koperasi di Indonesia khususnya yang berbasis syariah.

Selengkapnya