Berita

September
18

Marketing Bagian Penting Pemasaran Produk KUKM

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring mengatakan, marketing merupakan bagian amat penting dalam memasarkan produk hasil koperasi dan UKM. "Karena, percuma saja KUKM mampu membuat produk yang berkualitas, tetapi tidak bisa dan tidak paham cara memasarkannya,” tegas Meliadi, usai menghadiri acara Gala Dinner Rakernasus Indonesia Marketing Association (IMA) 2018 di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9) malam.

Selengkapnya
September
14

Driver Taksi Online Tak Wajib di Bawah Koperasi dan Korporasi

Kementerian Perhubungan akan membuat peraturan khusus terkait dengan keberadaan taksi online di Indonesia.

Selengkapnya
September
14

1.011 Koperasi di Cianjur Gulung Tikar

Sebanyak 1.011 unit koperasi di Cianjur berhenti beroperasi karena kurang kuatnya peran kepengurusan. Dari total 1.457 unit, kini hanya 446 unit yang masih aktif beroperasi.

Selengkapnya
September
14

Koperasi di Depok harus Manfaatkan Teknologi Digital

Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Hermanto menilai sebagai soko guru perekonomian Indonesia, koperasi harus memanfaatkan teknologi digital agar lebih berkembang dan tidak ketinggalan zaman.

Selengkapnya
September
14

drh Slamet: DPR RI Dorong UU Koperasi Syariah

Anggota DPR RI akan mendorong keberadaan koperasi syariah masuk ke dalam undang-undang (UU) tentang koperasi. Hal itu dilakukan agar kehadiran koperasi syariah memiliki payung hukum yang jelas.

Selengkapnya
September
10

KSP Makmur Mandiri Bekasi Libatkan dan Sejahterakan Ribuan Anggota Koperasi

Plt Deputi Kelembagaan Kemenkop dan UKM, Untung Tri Basuki mengatakan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri Bekasi, yang pada Harkopnas 2018 mendapat penghargaan Koperasi Berprestasi tingkat Nasional 2018 telah mengantarkan ribuan anggotanya ke gerbang kesejahteraan.

Selengkapnya