Berita

January
15

Dinas KUK Jabar- ABCGM Gelar Program UMKM Naik Kelas Batch II

Setelah sukses pada Program UMKM Jabar Naik Kelas Batch I, Sinergitas ABCGM (Asosiasi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media)- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi  Jawa  Barat kembali membuka Program  UMKM Naik Kelas Batch II. Program  UMKM Naik Kelas Batch II akan dilaksanakan mulai Januari – Juni 2019.

Selengkapnya
January
10

2019, Sukabumi Targetkan 5.000 Pencari Kerja Terserap Dunia

Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan sebanyak 5.000 angkatan kerja terserap pasar kerja. Ribuan pencari kerja ini akan disalurkan ke sejumlah perusahaan sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing.

Selengkapnya
January
08

Mau Bebas Jeratan Utang? Ini Syarat Dari Satgas Anti Rentenir

Meski sudah satu tahun dibentuk, masih banyak warga yang belum mengetahui keberadaan Satgas Anti Rentenir Kota Bandung. Padahal keberadaan satgas tersebut sangat membantu dalam menyelesaikan masalah utang dengan para rentenir.

Selengkapnya
January
08

Koperasi Garment di Bandung Kebanjiran Order Kaos Jelang Pemilu

Kaos dan atribut lain biasanya menjadi salah satu alat kampanye untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres). Pileg dan Pilpres 2019 yang akan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia pada 17 April 2019 mendatang berdampak pada aktivitas UKM, khususnya produsen kaos.

Selengkapnya
January
08

Pengamat: Model Pelatihan SDM Koperasi dan UKM Perlu Diubah

Model pelatihan sumber daya manusia (SDM) yang bergerak di bidang koperasi dan UKM disarankan untuk diubah menjadi lebih disesuaikan dengan konsep bisnis di era digital.

Selengkapnya
January
07

Gubernur Jabar Merotasi 24 Pejabat Eselon II

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) merotasi sebanyak 24 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon) di lingkungan Pemprov Jabar. Rotasi dilakukan sebagai upaya penyegaran.

Selengkapnya