Berita

February
27

Koperasi Diminta Tingkatkan Pembiayaan ke UMKM

Kementerian Koperasi dan UKM berharap koperasi mampu memperluas dan meningkatkan akses pembiayaan pelaku koperasi dan UMKM terhadap lembaga keuangan formal. Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 24 Februari, mengharapkan peran dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan Unit Simpan Pinjam (USP) Koperasi untuk memberikan pelayanan kepada anggota selaku pelaku usaha dalam rangka memenuhi kebutuhan permodalan.

Selengkapnya
February
26

ASN Kementerian Koperasi Salurkan Zakat Lewat Baznas

Para pegawai Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop & UKM) mempercayakan penyaluran zakatnya melalu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Kerja sama tersebut dimaksudkan para  aparatur sipil negara (ASN) ini agar kewajiban mereka tersebut bisa disalurkan guna  memberdayakan  masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

Selengkapnya
February
26

Koperasi didorong jembatani pengusaha kecil dan lembaga keuangan formal

Kementerian Koperasi dan UKM berharap, Koperasi Simpan-Pinjam dan Unit Simpan-Pinjam Koperasi (KSP/USP) bisa membantu pelaku usaha kecil dan menengah mendapatkan akses permodalan ke lembaga keuangan formaln. Dengan begitu, koperasi yang menguhubungkan pengusaha kecil dan lembaga keuangan formal harus sehat.

Selengkapnya
February
24

Kadis KUK Jabar Resmikan Pedagang Grosir Jabar di Balikpapan

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, H. Dudi Sudradjat Abdurachim meresmikan Pedagang Grosir Jawa Barat di Plaza Balikpapan Trade Mall Lantai GF dan LG, Balikpapan, Sabtu (23/2).

Selengkapnya
February
23

Digitalisasi Induk KUD Perkuat Jaringan Se-Indonesia

Di tengah disrupsi digital yang makin kuat menggoyang pelaku bisnis di Indonesia, adalah keniscayaan transformasi digital dilakukan untuk bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini. Apalagi 35% penduduk Indonesia adalah generasi mlilenial atau Gen Y yang semuanya pengguna internet paling tinggi. Hal ini juga disadari oleh Induk KUD (Koperasi Unit Desa) agar bisa terus sesuai dengan zamannya.

Selengkapnya
February
23

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan melalui akses permodalan yang mudah dengan bunga rendah. Namun keberadaan lembaga pembiayaan ini belum banyak dikenal masyarakat luas, khususnya para pelaku usaha KUMKM.

Selengkapnya