Berita

February
24

Wirausaha Baru dapat Tablet Gratis

BANDUNG-Sebanyak 108 Wirausaha Baru Jawa Barat menerima tablet (smartphone) dari PT Kudo (Kios Untuk Dagang Online) Teknologi  Indonesia. Tablet diserahkan oleh Moh Azmi, dari PT Kudo Teknologi Indonesia secara simbolis kepada Wirausaha Baru binaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat, di Balai Latihan Tenaga Koperasi dan UMKM (Balatkop dan UMKM) Provinsi Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Bandung, Rabu (24/2). “Pemberian tablet ini untuk membantu para wirausaha baru lebih meningkatkan pendapatan sekaligus memasarkan produk-produknya. Sejak awal misi Kudo ingin memajukan e-commerce di Indonesia melalui teknologi. Kita tahu teknologi membantu usaha kita. Dapat uang itu gampang asal melek teknologi,” tutur Azmi dihadapan para Wirausaha Baru Jawa Barat.

Selengkapnya
February
12

Pengesahan Lima BH Koperasi

Bandung,- Sebanyak 5 (lima) koperasi primer tingkat Jawa Barat mendapatkan pengesahan Badan Hukum (BH) koperasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan ini Kepala  Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat, H. Dudi Sudradjat Abdurachim menyerahkan secara langsung pengesahan BH  kepada pengurus koperasi di Ruang Rapat Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat,  Jumat (12/2).

Selengkapnya
February
01

Kota Bekasi Tuan Rumah Harkop ke-69 Tingkat Jabar

BANDUNG- Walikota Bekasi Rahmat Effendi beraudensi dengan Kepala Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim di Kantor Dinas KUMKM Jabar pada Senin (1/2) dalam rangka kesiapan Hari Koperasi ke-69 tingkat provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan puncaknya di Kota Bekasi pada bulan Agustus mendatang.

Selengkapnya
January
29

Komitmen Anggota Jadikan Koperasi Besar

BANDUNG-Koperasi menjadi besar harus ada Komitmen dari anggota pengurus untuk memajukan koperasi. Tanpa Komitmen koperasi akan sulit berkembang. "Selain itu anggota harus disiplin dalam meminjam maupun mengembalikan. Komitmen sangat penting serta JITU (jujur, inovatif, tekun,usaha) untuk mengembangkan koperasi. Ada tanggung jawab, Komitmen, JITU saya yakin koperasi bisa besar," kata Kepala Bidang Koperasi Dinas KUMKM Jabar, Elis Yatimah, pada RAT Tahun Buku 2015 Koperasi Insan Madani ICMI Jabar, di Bandung, Jumat (29/1).

Selengkapnya
January
28

KUMKM Harus Menguasai Teknologi Informasi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat ingin mengangkat  Koperasi dan UMKM agar tidak minder. Salah satu caranya, Untuk itu, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat bekerjasama Kementerian Komunikasi dan Informasi RI akan memfasilitasi (satu)

Selengkapnya
January
28

Pemanfaatan TI Sangat Mendesak

BEKASI-Koperasi Jabar  siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Untuk itu, koperasi harus meningkatkan daya saing salah satunya dengan menguasai Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK). Demikian dikatakan Kepala Dinas KUMKM Jawa Barat, Dudi Sudrajat Abdurachim, Ketika memberikan sambutan RAT (Rapat Anggota Tahunan) XXVIII Tahun Buku 2015 Koppas Krangan dengan tema "Dengan 7 Mantap Koppas Kranggan Kita Optimis Menghadapi MEA 2015" di Kota Bekasi, Kamis (28/1).

Selengkapnya