Berita

May
14

HUT ke-2, Koperasi Namastra Santuni Anak-anak Yatim dan Gelar Donor Darah

Wajah sumringah dan bahagia tampak pada senyum lebar para anak yatim ini saat menghadiri ulang tahun Koperasi Namastra, Sabtu (12/5/2018).

Selengkapnya
May
14

Braman: Dengan Dana LPDB-KUMKM Koperasi dan UMKM Dapat Lebih Berkembang

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang merupakan satuan kerja Kementerian Koperasi dan UKM berbadan hukum Badan Layanan Umum (BLU) berhasil menyalurkan dana bergulir sebesar Rp8,506,027,171,061 kepada 1.015.690 UMKM, 76 Mitra Koperasi Sekunder, 2.547 Mitra Koperasi Primer, 371 Mitra Perusahaan Modal Ventura dan Bank, 1.307 UMKM Strategis, dan menyerap sebanyak 1,850,724 Tenaga Kerja. Demikian diungkapkan Dirut LPDB-KUMKM Braman Setyo di Palembang, Kamis (10/5).

Selengkapnya
May
09

Menata KUKM Meraih Peluang di Era Digital

Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Ekonomi Makro Hasan Jauhari menekankan bahwa pelaku usaha koperasi dan UKM (KUKM) harus mau dan mampu menghadapi ketatnya persaingan di era digital. Kalau tidak, maka KUKM akan tertinggal dan tergilas ditelan kemajuan zaman. "Untuk itu, KUKM harus melek teknologi, melakukan perubahan sikap dalam berbisnis, dan harus membangkitkan partisipasi semua pihak agar mulai memahami dan menjalankan sistem digitalisasi. Karena, hal ini juga merupakan bagian dari program Reformasi Total Koperasi, yaitu pengembangan koperasi", kata Hasan saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD) bertema Menata Kinerja Koperasi dan UKM Dalam Meraih Peluang Usaha di Era Digital, di Jakarta, Selasa (8/5).

Selengkapnya
May
09

Kemenkop dan UKM Dituntut Miliki Database yang Akurat dan Faktual

Sekretaris Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring menegaskan, Kementerian Koperasi dan UKM sebagai instansi yang mendapat tugas untuk memberdayakan koperasi dan UMKM dituntut untuk memiliki database Koperasi dan UMKM yang akurat dan aktual dalam menunjang penyusunan kebijakan perencanaan serta program pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

Selengkapnya
May
09

150 Pengurus Koperasi Kota Depok Dibekali Ilmu

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, menyelenggarakan diklat Kelembagaan Koperasi, selama tiga hari. Peserta yang terlibat seluruh pengurus koperasi se-Kota Depok berkumpul di Puri Avia, Bogor.

Selengkapnya
May
09

Database Koperasi Harus Akurat dan Faktual

Sekretaris Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring menegaskan, database Koperasi dan UMKM harus akurat dan faktual guna  menunjang penyusunan kebijakan perencanaan serta program pemberdayaan Koperasi dan UMKM. "Kemenkop dan UKM harus menjadi rujukan data dalam masalah koperasi dan UMKM, karena itu data yang akurat dan faktual menjadi keharusan, karena itulah rakor dan pelatihan pendataan koperasi terus dilakukan secara kontinu," ujarnya dalam Rapat Koordinasi dan Pelatihan Pendataan Koperasi 2018,di Jakarta, Selasa (8/5).

Selengkapnya