Berita

January
03

Koperasi Sekolah Kena Dampak dari Non Tunai

Koperasi Guru Sekolah (KGS) di wilayah Soreang dan Kutawaringin mengeluhkan pinjaman guru ke koperasi menjadi telat dibayar. Hal tersebut terjadi semenjak sistem gaji PNS guru dibayarkan secara Non tunai.

Selengkapnya
January
03

Oded Beri Arahan Tentang Koperasi kepada PWI Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, memberi arahan kepada kepengurusan koperasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung terkait cara membangkitkan koperasi guna kesejahteraan anggota. Oded menilai koperasi PWI yang telah hadir sejak 30 Juni 2006 ini masih terkendala modal awal. 

Selengkapnya
January
02

Dekopin Dorong Koperasi Kembangkan E-Commerce

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid mendorong koperasi mengembangkan 'e-commerce' dan sejumlah variasi bisnis lainnya agar dapat beperan lebih besar untuk kesejahteraaan masyarakat.

Selengkapnya
January
02

Dekatkan Koperasi ke Generasi Milenial, Dekopin Akan Gandeng Startup

Keberadaan koperasi di tengah perkembangan teknologi saat ini perlu ditingkatkan dan diperbaiki. Terlebih saat ini generasi milenial tidak semuanya mengenal lembaga koperasi yang memiliki visi mensejahterakan anggotanya.

Selengkapnya
December
28

Kepala Daerah Diharapkan Tingkatkan Potensi Koperasi dan UKM

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) meminta kepala daerah dapat memaksimalkan potensi koperasi dan UKM yang ada di daerahnya. Koperasi dan UKM dengan jumlah pelaku usahanya yang sangat besar adalah pendukung PDB nasional

Selengkapnya
December
28

Pajak UMKM 0,25% Menggairahkan Ekonomi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku keberatan kalau pajak penghasilan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) adalah satu persen. Presiden mengharapkan pemerintah bisa menurunkannya jadi 0,25 persen.

Selengkapnya