Berita

April
19

Biar Mandiri, Pelaku Koperasi dan UMKM Harus Manfaatkan Ini

Kementerian Koperasi dan UKM ingin para pelaku koperasi dan UMKM di Indonesia memanfaatkan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) untuk meningkatkan kemandirian usaha.

Selengkapnya
April
19

Yamin: 40 Koperasi Terancam Dibekukan DisperindagKop Kotamobagu

Sebanyak 40 koperasi di Kotamobagu, terancam dibekukan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (DisperindagKop-UKM).

Selengkapnya
April
19

Kemenkop Janjikan Kemudahan bagi Koperasi Syariah

Kementerian Koperasi dan UKM menyatakan siap memberikan kemudahan kepada koperasi-koperasi di Indonesia khususnya yang berbasis syariah.

Selengkapnya
April
18

Penerbitan Obligasi Koperasi Perlu Sinkronisasi Regulasi

Kementerian Koperasi dan UKM memandang perlu sinkronisasi sejumlah aturan yang menjadi kendala koperasi masuk pasar modal. Sinkronisasi ini juga perlu koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait.

Selengkapnya
April
17

Kemenkop dan UKM Dorong Koperasi Masuk Pasar Modal

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar Rapat Koordinasi dengan stakeholders terkait guna mendorong koperasi masuk pasar modal. Rakor yang berlangsung di Bogor, Jabar (16/4/2018) itu melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mandiri Sekuritas, serta pemerhati koperasi dan UKM.

Selengkapnya
April
17

Indonesia Gandeng Korea Selatan Kembangkan Teknologi bagi UKM

Indonesia menjalin kerjasama dengan Korea Selatan dalam membentuk Pusat Pertukaran Teknologi atau The Indonesia-Korea The Indonesia-Korea Technology Exchange (IKTEC). Kerjasama tersebut dalam rangka mempersiapkan Usaha Kecil Menengah (UKM)dalam memasuki era industri 4.0

Selengkapnya