Bank Indonesia Dorong Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil

April 06, 2017

BANDUNG-Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat  mengenai pembedayaan Koperasi dan UMKM di Jawa Bawat. Penandatanganan MOU dilakukan oleh Juda Agung , Kepala KPwBl Provinsi Jawa Barat dan Dudi Sudrajat Abdurachim selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat di Graha Universal Bandung, Rabu (22/3).

Dudi mengatakan, perjanjian kerja sama ini merupakan kerja sama dalam peningkatan kapasitas dan pemberdayaan koperasi dan usaha kecil Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan mensinergikan peranan kedua belah pihak dalam mengoptimalkan pengembangan Koperasi dan Usaha Kecil di Jawa Barat.

"Kegiatan yang dilakukan dari kerjasama ini meliputi melalui bidang penelitian, pelatihan, seminar atau workshop, studi banding, pameran, fasilitasi, sosialisasi kegiatan pengembangan dan pemberdayaan KUK, penyediaan data dan informasi serta melakukan sinergi dengan perbankan untuk melakukan sosialisasi skim kredit atau pembiayaan bagi UMKMdan edukasi tentang inklusi keuangan untuk pengembangan UMKM," katanya. (***)