NAVIGATION

Sekretariat

MENU

Berita

November
17

Hidup di Dunia Hanya Sementara dan Akhirat Adalah Tempat Yang Kekal Abadi

Hidup di Dunia Hanya Sementara dan Akhirat Adalah Tempat Yang Kekal Abadi Ustd. Darlis Fajar, S.S Marilah sama-sama kita jadikan kehidupaan di dunia ini sebagai medan untuk kita beramal dan menyediakan persiapan kita menuju alam akhirat. Tidak mungkin kita akan tenang dan berbahagia apabila membawa bekal yang sedikit dan tidak berkualitas pula apabila menuju perjalanan yang jauh yaitu ke alam barzakh dan alam akhirat . Janganlah sia-siakan masa, umur, tenaga dan kekayaan  yang kita miliki tanpa kita membuat kabaikan untuk bekal kita di sana, ketika itu apa yang akan menjadi perhitungan adalah amal-amal soleh, amal ibadah, amal kebajikan yang kita lakukan di dunia ini semata-mata kerana Allah SWT. Renungkanlah dan bertindak segera tanpa ditangguh-tangguhkan lagi.

Selengkapnya
August
23

Focus Group Discussion ”Penyusunan Struktur Organisasi”

”Penyusunan Struktur Organisasi Pembelajar Dalam Meningkatkan Produktivitas Aparatur serta Meningkatkan Pembangunan Koperasi Jawa Barat”

Selengkapnya
August
18

Siraman Rohani

Kamis (18/08/2016) Siraman Rohani dilaksanakan di Mesjis Al-Arifin Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Barat dengan penceramah Ustd. Eri Taufiq Abdulkarim dengan Materi Membahas Surat Al-Jumu’ah Ayat 2 tentang pendidikan menurut islam. Acara di hadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Barat.

Selengkapnya
June
17

Pengajian Rutin 17 Juni 2016

"DOA" Ustd Dudi Muttaqin Berdoa pada Allah SWT sebagai bukti kedekatan kita kepada-Nya. Doa itu yang paling bagus bukan dalam bahasa arab, tapi bahasa yang kita mengerti, namun apabila kita mengambil doa yang ada dalam qur’an dan kita mengerti itu lebih baik lagi.

Selengkapnya
June
02

Pengajian Rutin Dinas KUMKM

Seorang muslim seharusnya tidak lalai terhadap momen-momen untuk beribadah, bahkan seharusnya ia termasuk orang yang berlomba-lomba dan bersaing (untuk mendapatkan kebaikan) didalamnya. Allah Ta’ala berfirman, وَفِي ذَلِكَ فَلْيَتَنَافَسِ الْمُتَنَافِسُونَ )المطففين : 26) “Dan untuk yang demikian itu hendaknya orang berloma-lomba.” (QS. Al-Muthaffifiin:26) Maka bersemangatlah wahai saudara-saudara muslim dalam menyambut Ramadhan dengan cara-cara yang benar

Selengkapnya
May
17

Pengajian Rutin

Pengajian rutin di Lingkungan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat di Mesjid Al-Arifin dengan penceramah Ust. Abdurahman Yuri (Aa’ Deda) Direktur MQ Corporation Bandung. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan kita harus menyiapkan hati yang bersih, siapkan dengan ilmu dan siapkan dengan harta benda (berlomba dalam bersedekah) Dalam keseharian beribadah harus disertai dengan tobat dan rasa syukur pada Allah SWT.

Selengkapnya