NAVIGATION

Bidang Pemberdayaan Koperasi

MENU

Berita

April
06

Bank Indonesia Dorong Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil

BANDUNG-Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat  mengenai pembedayaan Koperasi dan UMKM di Jawa Bawat. Penandatanganan MOU dilakukan oleh Juda Agung , Kepala KPwBl Provinsi Jawa Barat dan Dudi Sudrajat Abdurachim selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat di Graha Universal Bandung, Rabu (22/3).

Selengkapnya
April
06

Bifhex 2017 Pameran Makanan dan Hotel

BANDUNG-Kepala Dinas Koperasi dan usaha Kecil (KUK) Jawa Barat, Dudi Sudradjat Abdurachim membuka Bandung International Food dan Hotel Expo (BIFHEX) di Bandung, Jumat (10/3).

Selengkapnya
April
05

1000 UMKM Jabar Ikut Gerakan Online

BANDUNG-Kementerian KUKM, Kementerian Kominfo dan Stakeholder canangkan Gerakan Meng-online-kan 100.000 UMKM atau Hari UMKM Online Nasional secara serentak di 30 Kota. Jawa Barat sebanyak 1000 UMKM ikut program ini yang dilaksanakan di Pasar Baru Ciroyom Bandung dan di Kabupaten Garut. 

Selengkapnya
July
26

Bimbingan Teknis Teknologi Tepat Guna Kota Tasikmalaya dan Kab. Tasikmalaya

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis penerapan teknologi  sebagai alih teknologi dan menjadikan kegiatan ini sebagai upaya intermediasi antara “pemberi inovasi teknologi” dan KUMK. Orientasi kegiatan ini adalah pada inovasi teknologi yang sesuai dengan kearifan potensi lokal dan dengan kompetensi serta produk unggulan di setiap kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

Selengkapnya
July
25

Bimbingan Teknis Teknologi Tepat Guna Kab Ciamis dan Kota Banjar

Pemberdayaan bagi Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (KUMK) terus dilakukan guna meningkatkan kualitas dan kuantitas usaha para pelaku utama perekonomian Jawa Barat ini. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat adalah memfasilitasi pengembangan teknologi tepat guna bagi KUMK, karena disadari bahwa informasi dan pemahaman akan teknologi dikalangan masyarakat terutama para pelaku usaha mikro dan kecil masih sangatlah minim dan terbatas.

Selengkapnya