NAVIGATION

Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi

MENU

Berita

April
06

Bank Indonesia Dorong Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil

BANDUNG-Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat  mengenai pembedayaan Koperasi dan UMKM di Jawa Bawat. Penandatanganan MOU dilakukan oleh Juda Agung , Kepala KPwBl Provinsi Jawa Barat dan Dudi Sudrajat Abdurachim selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat di Graha Universal Bandung, Rabu (22/3).

Selengkapnya
August
16

Kunci Bisnis itu Sabar

BANDUNG-Bisnis harus punya keyakinan akan maju. Tanpa keyakinan, usaha kita tidak akan berkembang. Selain itu, kita berbisnis tidak saja untuk kepentingan sendiri tapi juga untuk membantu orang lain.

Selengkapnya
April
18

Rakor Tenaga Entri Data KUMKM

          Menurut kepala Bidang Pengawasan, Dinas KUMKM Jawa Barat Syariful Yusda, kegiatan ini untuk mengevaluasi sejauhmana keberhasilan dari pengentrian data selama ini. Selain itu, memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para tenaga entri data untuk mengakses data di website Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat.

Selengkapnya
March
15

Kepercayaan Modal bagi Pengembangan Usaha

BANDUNG-Modal bukan kendala utama bagi wirausaha untuk mengembangkan usahanya. Kepercayaan, kejujuran, keuletan serta kemauan menjadi hal penting bagi wirausaha untuk maju. “Modal akan datang bila kita menjaga kepercayaan. Kita harus yakinkan kepada konsumen bahwa produk kita berkualitas dan dapat dipercaya. Tanpa kepercayaan usaha kita tidak jalan,” tutur Kepala Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudradjat Abdurachim, pada Seminar Pengembangan Usaha Wirausaha Jabar, di Bandung, Selasa (15/3).

Selengkapnya