Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung Gelar Bazar Dijabanan Aneka Jajanan Khas Bandung

October 09, 2019

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung (Dinas Koperasi UMKM) menggelar Bazar Dijabanan (Didieu Aya Jajanan Bandung).

Bazar Dinas Koperasi UMKM ini berlokasi di pelataran parkir Metro Indah Mall, Jalan Soekarno Hatta No 590, Kota Bandung, pada 4 Oktober hingga 6 Oktober 2019, pukul 10.00-21.00.

Di sana terdapat 40 stand jajanan dari seluruh kecamatan Kota Bandung, yakni terdiri dari stand kuliner, kriya dan fesyen.

Bagi penggemar kuliner, akan dimanjakan lidah dengan ragam kuliner khas Bandung yang legendaris dan terpopuler.

Di antaranya minuman kesehatan suryanel, Batagor Malabar, Pisang keju cibadak, Surabi Ema'k, Ronde jahe & bubur kacang Ajwan Bandung Juara, Sate Bandung Malabar, Kebuli Bandung, Teteh Tea, Kane Tea, dan lainnya.

Tidak hanya bazar saja lho! Pengunjung juga bisa berpatisipasi di berbagai kegiatan lomba menarik.




Seperti lomba Rampak Jaipong, lomba mewarnai, dan lomba busana daur ulang.

Di hari terakhir Bazar Dijabanan, pada Minggu (6/10/2019) pagi, akan diselenggerakan kegiatan zumba bersama.

Acara bazar ini juga dimeriahkan sejumlah hiburan musik dan pentas seni.

Mereka yang berpatisipasi adalah @rita_tila, @prianawirasaputra and Friends, @gotas_de_sudor, @gallurlemurian Mihob and friend, dan @yunalaras_entertainment.

Spesialnya di Bazar Dijabanan ini, pengunjung tidam dikenakan tiket masuk, alias gratis.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Priana Wirasaputra, mengatakan sangat meng-apresiasi acara Bazar Dijabanan di Kota Bandung.

Menurutnya, acara tersebut memberikan manfaat yang baik bagi kemajuan UMKM di Kota Bandung.

"Kami selaku intansi Pemerintahan Kota Bandung, berkewajiban mendukung pertumbuhan pesat para pelaku UMKM di Kota Bandung. Semangatnya harus berlanjut untuk membina dan memajukan mereka," ujar Priana dihadapan awak media, ditemui saat pembukaan Bazar Dijabanan di Metro Indah Mall, Jumat (4/10/2019) sore.

Priana menambahkan, salah satu kita kiat Pemerintah menghargai para UMKM Kota Bandung adalah memberikan penghargaan resmi (reward).

"Penghargaan yang kami berikan terdiri dari tiga kategori, yaitu market place, penggunaan medsos, dan Literasi pembukuan," jelas Priana.

Kepala Bidang Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Tadjudin sastrawinata, mengatakan, tujuan digelarnya Bazar Dijabanan ini untuk mepromosikan aneka produk jajanan UMKM dari seluruh wilayah kecamatan Kota Bandung.

"Kami kumpulkan mereka semua di sini, untuk bersama-sama menarik minat Wargi Bandung berbelanja hasil produk usaha non formal. Kebetulan juga, awal bulan Oktober ini masih dalam hingar bingar Hari Jadi Kota Bandung ke-209," tutur Tadjudin kepada Tribun Jabar, ditemui di tempat dan waktu yang sama.






sumber:https://jabar.tribunnews.com/2019/10/05/dinas-koperasi-umkm-kota-bandung-gelar-bazar-dijabanan-aneka-jajanan-khas-bandung?page=all