Kepala Dinas Koperasi & Usaha Kecil Jabar Menghadiri lokakarya pendidikan koperasi pemuda

April 10, 2017

    Bapak kepala dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat mewakili bapak gubernur jabar hadir dalam pembukaan lokakarya pendidikan koperasi pemuda yang diadakan oleh Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO) di bale sawarna unpad jatinangor Senin (10/4/2017).

    Acara tersebut dibuka oleh  ketua MPR RI Zulkifli Hasan, hadir pula pada kesempatan tersebut menteri koperasi dan ukm RI Puspayoga. Mengusung tema menjaga 4 pilar kebangsaan Zulkifli Hasan dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga kerukunan NKRI. Pemuda menurut beliau harus menjaga pilar-pilar kebangsaan yang menjadi warisan para pendiri bangsa.

    Sementara Menteri Koperasi dan UKM RI dalam sambutannya menitikberatkan pada pentingnya generasi muda dalam koperasi. Koperasi saat ini sudah dilupakan oleh generasi muda, padahal dengan koperasi secara tidak langsung kita mengimplimentasikan dalam kehidupan sehari-hari azas gotong royong dan kebersamaan, namun yang terjadi saat ini justru ekonomi lebih dikuasai oleh system kapitalis. Beliau sangat mengapreasiasi KOPINDO yang notebene diisi oleh pemuda-pemudi generasi bangsa  *Ervin*