Toko Koperasi Berjamaah Hadir di Depok

March 20, 2018

DEPOK – Koperasi Putra dan Putri Indonesia (Kopprindo) resmi membuka Toko Umat di Jalan Pramuka Raya, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, kemarin (18/3). Toko tersebut merupakan toko umat pertama yang ada di Kota Depok. Toko umat adalah salah satu koperasi yang dibentuk secara berjamaah, tidak didominasi oleh kepemilikan perseorangan.

“Toko ini hadir ditengah masyarakat dibentuk secara berjamaah dari kita, oleh kita, dan hasilnya untuk kita umat muslim dimana saja berada,” ujar Ketua Umum Kopprindo, Teguh Suwito kepada Radar Depok.

Teguh menjelaskan, dengan berdirinya Toko Umat dinilai dapat mengajak masyarakat khsususnya umat muslim berbelanja dengan semangat keimanan, sekaligus membuka peluang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bergabung dengan toko umat.

“Ekonomi umat islam bisa dilihat semakin kalah bersaing dengan pemilik modal asing. Maka dari itu toko umat dibangun untuk bersaing menghadapi persaingan bisnis diluar sana,” lanjutnya.

Pada saat pembukaan toko diberikan harga promo kepada pengunjung yang hadir. Hal tersebut dilakukannya untuk mengajak masyarakat untuk datang ke Toko Umat tersebut.

“Hari ini (kemarin,red) saja promonya, nanti kita lihat dulu pendapatannya berapa dan pengunjung yang datang banyak tidak. Kalau masih kurang kita akan tambah promonya tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, rencana kedepan agar Toko Umat bisa hadir di semua Kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Kami sangat berharap dukungan dari semua pihak, agar Toko Umat dapat hadir di beberapa tempat di Kota Depok. Karena Toko Umat ini akan menampung semua masyarakat yang mau berinfestasi seperti para pelaku UMKM,” ucap Teguh.

Dilokasi yang sama, hadir pula Camat Pancoranmas, Utang Wardaya dalam kesempatan tersebut menuturkan, dengan adanya Toko Umat dapat membangkitkan perekonomian warga Depok, khususnya para anggoa UMKM.

“Karena ini kan Toko Umat, keuntungannya pun juga buat umat, semoga membawa kebaikan untuk semuanya,” ujar Utang.

Menurut Utang, Toko Umat dapat membuka peluang bagi para UMKM Kota Depok untuk dapat memasarkan produk-produknya di Toko tersebut.

“Saya akan hubungkan dengan pelaku UMKM di pancoranmas untuk akses di Toko ini. Dengan harapan, toko ini dapat bersaing secara sehat dengan toko-toko atau minimarket lain di Kota Depok,” tutup Utang. (cr3)


sumber: http://radardepok.com/2018/03/toko-koperasi-berjamaah-hadir-di-depok/