May
19

Pelatihan Teknis Subtantif dan Ekspor Impor KUMKM Kab Majalengka

Majalengka - Sekdis Disperindag Kota Majalengka membuka acara pelatihan peningkatan kapasitas SDM dan pelatihan teknis substantif olahan jamur tiram dan juga pelatihan ekspor-impor bagi KUMKM Kab Majalengka di Wisma Hikmah Kab Majalengka pada hari Rabu, 18/05/2016.

Selengkapnya
May
18

Rapat Koordinasi Pembiayaan

(Bandung)- Kepala Bidang Pembiayaan dan Teknologi Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat (Drs. Kusmana Hartadji, MM) dalam laporan penyelenggaraan menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Pembiayaan bertujuan untuk mensosialisasikan program pembiayaan bagi KUMKM baik melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun pembiayaan dari dana bergulir LPDB-KUMKM dan Kredit Cinta Rakyat (KCR), serta penyampaian Sosialisasi Program Sertifikasi Hak Atas Tanah (SHAT).

Selengkapnya
May
17

Pengajian Rutin

Pengajian rutin di Lingkungan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat di Mesjid Al-Arifin dengan penceramah Ust. Abdurahman Yuri (Aa’ Deda) Direktur MQ Corporation Bandung.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan kita harus menyiapkan hati yang bersih, siapkan dengan ilmu dan siapkan dengan harta benda (berlomba dalam bersedekah)

Dalam keseharian beribadah harus disertai dengan tobat dan rasa syukur pada Allah SWT.

Selengkapnya
May
11

Pelatihan Pengelolaan Koperasi Kota Sukabumi

Sukabumi - Dinas KUMKM melalui UPTD Balai Pelatihan Tenaga Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat (Balatkop) melakukan kegiatan pokok berupa pelatihan-pelatihan guna peningkatan SDM KUMKM di setiap daerah. Bertempat di Hotel Maxone, kegiatan kali ini mengenai Pelatihan Pengelolaan Koperasi Kota Sukabumi.

Selengkapnya
May
11

TEMU BISNIS DAN PENGEMBANGAN JARINGAN PRODUK KERAMIK/GERABAH DI BALI

Temu Bisnis dan Pengembangan Jaringan dilaksanakan di Provinsi Bali dikarenakan perkembangan keramik/gerabah di Bali mengalami kemajuan yang pesat. Kalau dahulu hanya sebagai bahan utama pembangunan rumah seperti batu bata dan genting serta tempat menyimpan bahan makanan dan wadah sesaji untuk sarana upacara agama mayoritas penduduk Bali (Hindu), pada saat ini keramik dalam perkembangannya juga bisa dipasarkan sebagai cenderamata dalam bentuk meja hias, tempat dupa dan lain sebagainya. Ada beberapa sentra-sentra keramik atau gerabah yang ada di Bali antara lain : Binoh, Pejaten, Tantry Kerami dan Cemara keramik. Sebagai daerah yang masih memproduksi hingga saat ini dan masih memiliki ciri dan keunggulannya produk Cemara Kerami dan Tantry Keramik di Kabupaten Tabanan .

Selengkapnya