July
14

Rapat Persiapan Pameran HARKOPNAS ke-69 Pada Tanggal 21-24 Juli di Jambi

13 Juli 2016 pukul 09.00 telah dilakukan persiapan pameran produk UMKM Jawa Barat untuk Kegiatan Harkopnas 2016 di Jambi dengan jajaran kepanitian Bidang Kemitraan dan Pengembangan Produk UMKM Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Jawa Barat di ruang Kepala Bidang Kemitraan. kegiatan harkopnas ini di harapkan bisa membangun semangat dalam menyemarakan koperasi pilar negara dan berdampak tumbuh kembangnya koperasi-koperasi di tiap provinsi dengan semangat kebersamaan dalam membangun perekonomian dan kearifan lokalnya.

Selengkapnya
July
13

Kunjungan Komisi B DPRD Riau

BANDUNG- Pertumbuhan koperasi di Provinsi Riau setiap tahunnya cenderung meningkat. Data 2013 jumlah koperasi mencapai 5.125 unit sebanyak 3.925 unit berstatus aktif. Sayangnya, peran koperasi dalam pertumbuhan ekonomi di Riau dinilai masih sangat rendah. Hal ini disebabkan ada sejumlah kendala yang dihadapi koperasi dalam perkembangan usahanya.

Selengkapnya
July
13

ASEAN COOPERATIVE SUMMIT & ACO TEX 2016

BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-69 Tingkat Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat akan menggelar ASEAN Cooperative Summit 2016  pada 2-4 Agustus 2016 di Bekasi Town Square (Betos), yang akan diikuti oleh koperasi dan pelaku UMKM Jawa Barat dan gerakan koperasi dari negara-negara ASEAN serta beberapa negara di Asia seperti  China, Iran, Korea, India.

Selengkapnya
July
12

Harkop ke-69 Jabar Ditandai dengan Ziarah ke Makam Niti Soemantri

BANDUNG- Peringatan Hari Koperasi ke-69 tahun 2016 di Jawa Barat ditandai dengan Upacara dan ziarah Ke makam Niti Soemantri sebagai salah satu Tokoh Koperasi Jawa Barat pada Selasa (12/6) di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung.

Selengkapnya
June
30

Pasar Sore Banceuy Bandung

Kekhawatiran terhadap ekonomi pasar telah menjadi momok yang menakutkan bagi para pelaku usaha di Jawa Barat. Penyebabnya adalah lemahnya daya saing industri lokal, yang juga dikhawatirkan akan menggerus potensi pengusaha lokal dan beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Apalagi saat ini kita sedang dalam semangat untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). 

Selengkapnya