May
11

Pelatihan Pengelolaan Koperasi Kota Sukabumi

Sukabumi - Dinas KUMKM melalui UPTD Balai Pelatihan Tenaga Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat (Balatkop) melakukan kegiatan pokok berupa pelatihan-pelatihan guna peningkatan SDM KUMKM di setiap daerah. Bertempat di Hotel Maxone, kegiatan kali ini mengenai Pelatihan Pengelolaan Koperasi Kota Sukabumi.

Selengkapnya
May
11

TEMU BISNIS DAN PENGEMBANGAN JARINGAN PRODUK KERAMIK/GERABAH DI BALI

Temu Bisnis dan Pengembangan Jaringan dilaksanakan di Provinsi Bali dikarenakan perkembangan keramik/gerabah di Bali mengalami kemajuan yang pesat. Kalau dahulu hanya sebagai bahan utama pembangunan rumah seperti batu bata dan genting serta tempat menyimpan bahan makanan dan wadah sesaji untuk sarana upacara agama mayoritas penduduk Bali (Hindu), pada saat ini keramik dalam perkembangannya juga bisa dipasarkan sebagai cenderamata dalam bentuk meja hias, tempat dupa dan lain sebagainya. Ada beberapa sentra-sentra keramik atau gerabah yang ada di Bali antara lain : Binoh, Pejaten, Tantry Kerami dan Cemara keramik. Sebagai daerah yang masih memproduksi hingga saat ini dan masih memiliki ciri dan keunggulannya produk Cemara Kerami dan Tantry Keramik di Kabupaten Tabanan .

Selengkapnya
May
10

GELAR PRODUK UNGGULAN DAERAH (GPUD EXPO 2016) SURABAYA

Pameran ini merupakan event berskala nasional dan didesain secara khusus untuk mempertemukan langsung produsen dengan distributor maupun konsumen potensial dan diharapkan akan menjadi sarana promosi yang efektif dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat dan kalangan dunia usaha untuk memperkenalkan informasi produkunggulan dan inovasi daerah.

Selengkapnya
May
09

Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Jawa Barat Tahun 2016

Pelatihan kewirausahaan bagi WUB (Wirausaha Baru Jawa Barat) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Barat (Dinas KUMKM) tahun anggaran 2016 kembali di gulirkan pada hari Senin, (9 Mei 2016). Pembukaan pelatihan WUB kali ini di buka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang diwakilkan oleh Assisten Daerah Deny Juanda Puradimaja.

Selengkapnya
April
29

Bimbingan Teknis Teknologi Tepat Guna Kab. Bandung Barat

Kegiatan Bimtek TTG dilaksanakan di Kab. Bandung Barat pada tanggal 28 April 2016. Peserta Bimtek TTG terdiri dari 50 orang, dari 5 Koperasi di Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi dengan masing - masing Koperasi menghadirkan 2 orang pengurus dan 8 orang anggota yang bergerak di sektor makanan dan minuman olahan.

Narasumber kegiatan ini terdiri dari LIPI Subang, PT. Angsana Bangun Abadi, Rumah Kemas dan 4vision Media. Sedangkan materi yang disampaikan dalam Bimtek ini diantaranya; inovasi dan penerapan teknologi, Mesin dan alat pengolahan pangan, pengemasan produk dan digital kreatif bagi KUMK.

Selengkapnya