PWI Ciamis Akan Bentuk Koperasi

December 27, 2019

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Ketua PWI Ciamis terpilih periode 2019-2022, Subagja Hamara menyebut, pihaknya akan segera membentuk koperasi PWI. Hal itu dilakukan sebagai upaya menambah penghasilan wartawan yang menjadi anggota PWI Kabupaten Ciamis.

“Secepatnya kita akan bentuk koperasi ini, keberadaan koperasi nantinya diharapkan bisa berjalan seiringan dalam upaya menciptakan tambahan penghasilan bagi anggota PWI,” ujar Subagja Hamara, ketika diwawancarai seusai terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Ciamis dalam Konferensi PWI Kabupaten Ciamis, Kamis (26/12/2019).

Kata dia, sebagai pimpinan organisasi profesi wartawan, dirinya enggan berlebihan dalam hal urusan kesejahteraan. Karena kesejahteraan wartawan itu merupakan kewajiban perusahaan media masing-masing.

“Tapi, minimalnya dengan dibentuknya koperasi PWI diharapkan bisa menambah penghasilan anggota PWI Ciamis, walaupun tidak maksimal,” katanya.

Lebih lanjut Bagja (sapaannya) mengatakan, tugas utama PWI adalah meningkatkan profesionalisme wartawan dan memfalisitasi wartawan mengikuti uji kompentensi wartawan (UKW).

“Insya Allah, dalam waktu dekat PWI Ciamis akan menyelenggarakan UKW. UKW ini penting, karena saat ini wartawan harus bersertifikat. Nah sertifikat ini didapat setelah lulus UKW,” jelasnya.

Dirinya pun mengajak kepada semua wartawan yang tergabung di PWI Ciamis, untuk terus meningkatkan karya jurnalistiknya. (Jujang/R8/HR Online)

sumber:https://www.harapanrakyat.com/2019/12/pwi-ciamis-akan-bentuk-koperasi/